Sabtu, 14 Juli 2012

ORBS, Nyata atau Fiksi?


ORBS, Nyata atau Fiksi?
By :Handoko Wijaya
1ID02
33411184


Akhir-akhir ini kita sering melihat banyaknya acara Tv yang menampilkan gambaran dunia lain selain dunia kita, yaitu dunia dengan dimensi lain. Dunia dimana makhluknya disebut makhluk nonfisik atau makhluk astral di dunia kita. Dibalik itu semua banyak gejala-gejala kehadiran mereka yang dapat kta rekam dengan teknologi yang ada saat ini. Salah satu yang akan dibahas saat ini adalah munculnya kehadiran Orbs. Dalam bahasa parapsikologi kata”orbs” sering dipakai untuk menggambarkan kondisi sebelum ektoplasma dan akhirnya penampakan makhluk halus yang ditandai oleh bentuk bulat berwarna putih atau yang lainnya. Oleh para paranormal orbs ini juga sering digambarkan sebagai roh pembimbing, adapula yang mengatakannya sebagai sebagai sosok astral seperti jin, ataupun roh-roh penasaran . Namun mungkin saya lebih setuju argumen ke 2, bahwa bukan hanya roh pembimbing, namun juga sosok astral lainnya.
Mungkin kita sering dengar bahwa foto yang difoto oleh kameranya menunkulan lingkaran-lingkaran aneh yang berwarna putih. Biasanya sebagian besar orang menganggapnya adalah kotoran atau debu yang menempel pada lensa kamera mereka. Padahal itulah orbs yang sesungguhnya.

 





Seperti gambar diatas orbs mungkin saja muncul di tempat-tempat seram seperti rumah kosong yang sudah lama tidak ditempati, pohon-pohon besar ataupun bangunan-bangunan tua. Namun ternyata orbs ada dimana-mana termasuk di jalan yang saya foto dibawah ini


 






Orbs secara harfiah memiliki bentuk bulat, dan berwarna-putih. Namun orbs bisa saja berwarna lain. Dan warna lain itu bisa saja biru, kehijauan , ataupun merah tergantung karakteristik makhluk astral itu, berikut adalah warna-warna dan karakteristik orbs;
Warna Orbs yang telah di susun oleh sejumlah pemerhati Orbs :
Pink                      : keterbukaan
Merah                   : kegelisahan
Merah pekat          : kemarahan, penurunan nilai psikologis
Merah terang         : energinya tinggi
Peach                    : kemampuan untuk  menyamankan
Oranye                  : penyembuhan
Emas                    : energi mengalir bebas, toleransi
Kuning                  : hati-hati
Kuning hijau         : pertumbuhan fisik
Hijau                      : penyembuhan, kesuburan
Hijau toska            : hiburan, netralitas
Biru                        : ketenangan
Biru tua                 : perisai, rasa malu, naluri selamat
Ungu muda           : damai bersama Tuhan
Ungu                     : menyimpan informasi
Violet                     : mencari spiritual
Putih                      : intensitas  tinggi, perlindungan, melindungi
Perak                     : daya telekinetic


 Ya memang banyak sekali macam warna orbs, ini tentu karena pengalaman/pemikirannya berbeda-beda sehingga menimbulkan/ mengeluarkan frekuensi tertentu  yang diubah oleh kamera dan mata kita menjadi warna tertentu.
Orbs memang bukan hanya makhluk astral berupa jin atau roh orang mati, namun mungkin juga roh berenergi tinggi seperti roh Malaikat Tuhan yang mempunyai tugas tertentu di dunia ini.

Tempat Kesenangan Orbs

Pada kenyataannya orbs memang mendiami suatu tempat/ gedung tertentu, namun para parapsikolog meyakini bahwa orbs menyukai kerumunan suatu komunitas yang sedang melakukan kegiatan – kegiatan positif seperti melakukan acara api unggun, dan melakukan acara kebersamaan yang positif lainnya. Penyebabnya mungkin karena roh-roh mereka yang kesepian, ingin menikmati kebersamaan itu juga.
 Walaupun begitu janganlah takut karena mereka hanyalah roh dari tubuh emosi yang belum mati karena sebab tertentu. Untuk membahas apa itu hantu kita lanjut di tema lain di blog ini ya..........:)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar